Disini gue cuma manusia biasa yang mau berbagi pengetahuan gue. Gaada yang hebat, lebih hebat, ataupun paling hebat. Ketika loe masuk blog gue, semua sama rata! thanks for visiting ;)

Monday, June 17, 2013

Cara Membuat Sup Krim Bayam

hmmm..
sudah lama beta gak nge=post lagi nih,
gimana kabarnyaaa ??? :D
pasti baiklah,

oke, sekarang gue mau nebar postingan lagi tentang masakan, yaitu "Sup Bayam" yg pastinya bakalan lezat dan sangat sangat bergiji :P

Bosen dengan bayam yg disayur dengan cara yg gitu2 aja ?
pengen perubahan ? tapi bingung mau bikin apaan ?
hahaha gampang kok, sini gue kasih caranya..
Caranya gampang kok..taraaaaa :D


Bahan yang diperlukan ngana :
- 4 gelas daun bayam
- 1 bulat bawang bombay dicincang halus
- 2 sdm tepung terigu
- 1 gelas susu
- 2 sdm mentega
- 1 sdm krim segar
- 2 gelas air
- garam dan merica secukupnya

Cara membuat:

1. Cucilah daun bayam dan batang bayam dibuang yah :)

2. Rebus daun bayam bersama air selama 8 menit, sampai daun bayam dirasa mateng.

3. sisihkan dan dinginkan

4. haluskan dengan blender.

5. Tambahkan bawang bombay yg udah dicincang tadi, goreng dengan api sedang selama kurang lebih 3 menit sampai warna  bawang transparan.

6. Tambahkan tepung terigu dan goreng di atas api kecil

7. Sekarang gabungkan: susu, bayam, garam dan merica ke dalam satu wadah.

8. Didihkan di atas api kecil.

9. Sebelum disajikan, tambahkan krim segar.

beres deh...
sila dicoba :)


No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...