Disini gue cuma manusia biasa yang mau berbagi pengetahuan gue. Gaada yang hebat, lebih hebat, ataupun paling hebat. Ketika loe masuk blog gue, semua sama rata! thanks for visiting ;)

Friday, June 28, 2013

Cara membuat ayam Goreng kremes

haii semuaaaaa :*
aduh udah malem aja nih, perut laper banget dah..

masih ada yang bingung mau makan malem pake apa malem ini ??
sini deh gue kasih usul :D

gimana kalo loe bikin ayam goreng kremes ajah ? :P
kan enak tuh kayaknya, apalagi pas ngerasain kriyuk2nya yg kress.krezzz... ituloh..

yaudah daripada kelamaan openingnya dan perut loe udah pada kelaperan duluan, mending gue kasih tau deh cara2nya yah ;)



yang pertama, siapin dulu bahan2 pelengkapnya, seperti;
1 ekor ayam. (potong2 sesuai dengan selera loe.)
3 lembar daun jeruk
3 lembar daun salam
sepotong lengkuas

Nah! itu baru bahan pelengkapnya, sementara bumbu2nya adl:
Bawang merah 6 siung
bawang putih 6 siung
1 sdm ketumbar
1 sdt merica
jahe sepotong
1 sdt jinten
2 sdm garam (sesuai dengan keinginan & kebutuhan loe.)
Bumbu2 yg gue sebutin diatas dihalusin yah sob :D

Terus, cara2 pembuatannya adl dengan cara :
jreng jrenggg..

1. rebus ayam dengan bumbu yg telah dihaluskan dan masukkan juga bahan pelengkap, seperti daun jeruk, daun salam, dan lengkuas. Tunggu aja sampe itu ayam2 empuk dan kira2 bumbunya udah meresap dengan baik.

2. Setelah empuk, ayam tadi di angkat dan digoreng yah ;)

3. sambil ayam di goreng, loe bisa kok bikin kremesannya.
Bahan2 yg di perlukan untuk membuat kremesannya adalah:
- beberapa sendok sayur air rebusan ayam.
- tepung beras 150 gr
- 1 butir telur ayam
- air putih

Cara membuatnya adalah :
Kocok semua bahan dan goreng dengan api besar. Sekali masukin adonan per satu sendok sayur yah bro :)
terus kalo udah keliatan garing, loe bisa angkat dengan serokkan.

 setelah selesai semua, ayam goreng kremes siap disajikan deh :D
selamat mencoba sob ;)

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...