Disini gue cuma manusia biasa yang mau berbagi pengetahuan gue. Gaada yang hebat, lebih hebat, ataupun paling hebat. Ketika loe masuk blog gue, semua sama rata! thanks for visiting ;)

Thursday, January 24, 2013

Cara Membuat Blog Jadi Dofollow

Awalnya gue gatau dofollow itu apa. Gue gatau itu jenis makanan apa, baju yang kaya gimana, dan gue juga gatau dia tuh kaya gimana bentuknya.
Tapi pada suatu hari ketika gue lagi jalan-jalan di Google.com gue ngeliat ada postingan tentang ngebuat blog jadi dofollow.

ok sob, ini dia jalannya biar blog loe juga bisa jadi dofollow kaya blog gue yang unyu ini :)


1. Masuklah ke blogger.com dan masukkin aja tuh email google loe dan masukkin password blog loe.
2. Di dashboard / dasbor pilih gambar segitiga yang nunjuk ke bawah, disamping kotak View blog dan pilihlah tulisan Template.
3. Setelah klik Template, keluarlah jin. Eh salah, keluarlah halaman baru. dan pilih Edit HTML yang ada di kotak putih. Setelah itu klik centang kotak kecil yang ada disamping tulisan Expand Widget Templates.
4. Cari tulisan :

 <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>


Ganti tulisan yang NOFOLLOW jadi DOFOLLOW.

5. setelah cara yang diatas selesai, cari lagi tulisan ini :

<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>

Hapus tulisan diatas dan ganti jadi tulisan ini :

 <a expr:href='data:backlink.url'><data:backlink.title/></a>

6. Setelah selesai klik Save Template yang ada dikotak warna orange.
7. Gak keliatan hasilnya sih, tapi liat deh banyak yang dateng ke blog loe :D

Sebenernya ada kelebihan dan kekurangan dari blog yang di dofollow.

Kelebihannya adalah : banyak yang dateng ke blog loe, komentar nambah banyak, blog loe jadi populer.
Kekurangannya adalah : gak disukain sama search engine, banyak komentar spam,  

Sumber : Aditya Putra 

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...