Disini gue cuma manusia biasa yang mau berbagi pengetahuan gue. Gaada yang hebat, lebih hebat, ataupun paling hebat. Ketika loe masuk blog gue, semua sama rata! thanks for visiting ;)

Sunday, January 27, 2013

Cara Mengeringkan Rambut yang Tepat

 Sehabis keramas, dan loe buru2 pengen cepet2 pergi lagi ?
Tapi rambut lama banget keringnya, dan akhirnya loe pake Hairdryer buat ngeringin rambut ?
hati2 looooh ntar rambur loe pada rusak.
Nih deh, gue kasih cara dan kiat2 dalam menggunakan hairdryer yang bener, sebener2nya :x




Pisahkan rambut Anda per-bagian
Anda tentu tahu bagaimana para stylist mengeringkan rambut Anda saat di salon. Mereka akan membagi rambut Anda terlebih dahulu sebelum mengeringkan rambut Anda. Itu juga harus Anda lakukan. Selain mencegah rambut kusut saat dikeringkan, hal ini juga akan menjamin rambut Anda kering merata.

Posisi sewaktu mengeringkan rambut
Mengeringkan rambut sambil berdiri bukanlah hal yang disarankan. Menurut Eva, hal ini tak akan membuat hasil blow Anda maksimal. Alasannya sederhana, tangan dan kaki pegal yang menjadi penyebabnya.

Posisi kepala
Tak jarang, kita sengaja membalikkan kepala lalu mengeringkan rambut. Selain kita akan merasa pusing, rambut Anda malah akan terlihat kaku dan mengembang tidak beraturan. Jadi sebaiknya jangan dilakukan.

memegang pengering rambut
Biasanya kesalahan umum yang terjadi adalah, kita memegang pengering rambut di tangan yang lebih kuat, dan sisir di tangan yang lain. Padahal yang seharusnya adalah sebaliknya. Memegang sisir di tangan yang lebih kuat akan membuat hasil blow Anda maksimal.

Memegang pengering terlalu dekat
Alasannya sudah jelas, panas yang terlalu akan membuat rambut Anda rusak.

Tak menggerakkan pengering
Sering juga Anda membiarkan pengering di satu tempat dengan waktu yang cukup lama. Padahal seharusnya pengering Anda harus terus bergerak ke seluruh bagian rambut. Membiarkan pengering di satu tempat dengan lama akan membuat rambut mendapatkan panas yang berlebihan dan rusak.

Terburu-buru
Tak jarang dalam keadaan mendesak, kita tak tuntas mengeringkan rambut. Sehingga rambut tampak kering, namun jika dipegang rambut masih dingin. Menrut Eva, ini yang kemudian membuat tampilan rambut menjadi kaku dan aneh. Hasil blow Anda bukannya membuat penampilan lebih baik, tapi malah sebaliknya. 

Tip: Jika Anda termasuk sering menggunakan pengering rambut, sebaiknya pilih shampo dan produk perawatan rambut yang mengandung pelembap. Hal ini untuk mencegah rambut kering dan rusak akibat paparan panas pengering yang terlalu sering.

Nah, begitu tuh caranya :L --

Just copas from Yahoo

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...