Disini gue cuma manusia biasa yang mau berbagi pengetahuan gue. Gaada yang hebat, lebih hebat, ataupun paling hebat. Ketika loe masuk blog gue, semua sama rata! thanks for visiting ;)

Saturday, March 30, 2013

Cara Menyisipkan Emocticon dikolom Komentar

Setelah beberapa waktu lalu gue bikin postingan untuk Menyisipkan Emocticon di Postingan blog, nah! sekarang gue mau ngeshare lagi tentang Menyisipkan Emocticon dikolom Komentar.
Jadi, para pembaca blog loe, bisa pake emocticon untuk meluapkan rasanya kepada loe.

Ini kode gue dapet dari blognya hienzo
Makasi ya mas :D

Yaudah, daripada kebanyakan basa basi terus loe pada langsung nge-close halaman ini, mending gue segera mengantisipasinya dengan memberikan cara-caranya :D


yang pertama, buka blog loe,
di dashboard/dasbor pencet tanda panah kebawah dan pilih template
abis loe pilih template, klik EDIT HTML yang kotaknya warna putih ya sob
terus klik tanda kotak yang diatas kiri, tulisannya Expand Widget Templates
abis kotaknya di klik, loe cari kode ini : </body>
untuk memudahkan pencaharian, klik aja ctrl + f.

Abis ketemu </body> , copy pastein kode dibawah ini tepat diatas kode </body> tadi ya :D

<style type='text/css'>
.emoWrap {
  background-color:#ffffff;
  border:2px solid #ffffff;
  padding:10px 14px;
  color:black;
  font:bold 12px Tahoma,Arial,Sans-Serif;
  text-align:center;
}
img.emo, input.emoKey {
  display:inline-block; /* Penting! */
  *display:inline;
  vertical-align:middle;
}
input.emoKey {
  border:1px solid #ccc;
  background-color:white;
  font:bold 11px Arial,Sans-Serif;
  padding:1px 2px;
  margin:0px 0px 0px 2px;
  color:black;
}
</style>
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/jquery.autoemoticons.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var emoRange    = "#comments p, div.emoWrap",
    putEmoAbove = "iframe#comment-editor",
    emoMessage  = "Untuk menyisipkan emoticon setidaknya sobat harus menambahkan satu spasi di awal simbol.";
//]]>
</script>



Kalau udah, silahkan simpan, dan lihat hasilnya :)

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...