Disini gue cuma manusia biasa yang mau berbagi pengetahuan gue. Gaada yang hebat, lebih hebat, ataupun paling hebat. Ketika loe masuk blog gue, semua sama rata! thanks for visiting ;)

Friday, December 21, 2012

Cara membuat Blog

disini gue juga baru bikin blog nih,
awalnya sih gue bingung abis mau mulai darimana
tapi setelah membaca keterangan dari buku yang gue beli tentang blog, gue jadi tercerahkan sedikit, walaupun sebenernya gue jungkir balik gak ngerti2 gimana cara daftarin blognya.
Sekarang gue mau ngebahas tentang membuat blog. Ternyata so easy lho.
awalnya gue pikir bikin blog itu susahnya setengah mampoes, tapi ternyata gampangnya minta ampyuuuunn....
yuk ahh capcuss langsung kita bikin blognya ;;) *tingting


langkah awal kita musti kudu dan wajib punya e-mail di yahoo

nah, disini gue anggap sobat2 udah punya e-mail ya :D
1. langkah pertama yang paling mujarab adalah buka blogger

2. selanjutnya, setelah kebuka halaman awal google, kita pencet tuh tulisan buat blog dalam bahasa indonesia, atau sign up kalo pake bahasa inggris. Tulisannya ada dikanan pojok atas.

3. setelah sobat2 pencet sign up/buat blog, langsung keluar form kan tuh, nah sobat isi dah sesuai dengan data diri sobat masing2, asalkan jangan pake data gue aja sih. wkwk ;p

4. setelah sobat isi formnya, klik aja tuh tanda centang yang isinya tentang persyaratan layanan dan kebijakan privacy google. dan jangan lupa juga isi tuh kotak captcha, biar kita gak dianggep robot sama google.

5. selanjutnya kita disuruh masukkin nomor hape buat verifikasi akun google kita nanti, jangan lupa juga centang perlakuan dari google yang kita inginkan (sms atau lewat audio). klik continue

6. setelah waiting beberapa saat, kita dikirimin sms tuh sama google yang isinya tentang kode konfirmasi/information code. masukkin kodenya dan klik continue

7. muncullah halaman google dan kalau gue sih gamau ambil pusiang, makanya langsung klik next step, yang ada dikotak warna biru ya..

8. habis itu kita diselametin dateng sama google, kemudian klik back to blogger, yang tulisannya ada dikotak warna biru.

9. disini sobat juga diselametin sama blogger, abis itu kita scroll kebawah dan klik continue to blogger yang dikotakkin warna orange.

10. nah ! kita sudah semakin dekat dengan blog!! :D
klik blog baru/new blog.

11. sehabis itu, kita isi deh judul blog yang kita inginkan dan apa nama blogspot yang kita inginkan, abis itu kita klik create blog!

sekarang tugas gue udah selesai dong buat ngasih tau loe pada tentang cara membuat blog? :D
sampai ketemu di post selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...