Disini gue cuma manusia biasa yang mau berbagi pengetahuan gue. Gaada yang hebat, lebih hebat, ataupun paling hebat. Ketika loe masuk blog gue, semua sama rata! thanks for visiting ;)

Sunday, December 23, 2012

Cara Membuat Kerang Saus Padang

Dari sekian banyak olahan kerang, disini gue akan mempublikasikan cara membuat kerang saus padang oke ;)
setelah sebelumnya gue post tentang kepiting pedas manis nah sekarang gue mau nge-post tentang kerang saus padang dan cara membuatnya. are you ready ? :D


Saat loe memilih kerang, pilihlah kerang yang cangkangnya masih rapet. Jangan yang udah mangap2 loe beli, karena itu berarti kerangnya udah tewas didalem, dan loe punya resiko 65% buat keracunan. Siapa yang mau keracunan ? hih gue sih gamau ya ;/

oke, kita mulai dari bahannya.
Bahan2 yang digunakan yaitu ;
  • kerang,  
  • jahe 1 cm, 
  • daun jeruk, 
  • batang serai 2 batang, 
  • 1 buah tomat ( kupas & cincang )
  • daun kunyit ( potong- potong )
  • cabe merah ( dihaluskan )

sedanagkan bumbunya adalah bawang merah & bawang putih 7 siung, kunyit 1/2 cm, gula pasir secukupnya.

Langkah2 membuatnya seperti berikut ini :
1. air didihkan, ketika sudah mendidih masukkan kerang beserta jahe dan garam. Masak sampai mendidih kembali, kemudian angkat dan tiriskan air dari kerang.
2. minyak dipanaskan, lalu bumbu2 ditumis hingga harumnya keluar dan matang.
3. Tuang air secara perlahan-lahan sambil bumbunya diaduk.
4. masukkan kerang setengah matang tadi, dan masak hingga matang.
5. kerang sudah siap di hidangkan dan disantap.

yummy ! pasti enak banget nih kerang saus padang bikinan sobat. Bolehlah kirim seporsi kerumah gue. *bercnda ya :p

semoga post gue Kerang saus Padang ini bisa berguna yaaa :D

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...