Disini gue cuma manusia biasa yang mau berbagi pengetahuan gue. Gaada yang hebat, lebih hebat, ataupun paling hebat. Ketika loe masuk blog gue, semua sama rata! thanks for visiting ;)

Saturday, December 22, 2012

Cara memilih Udang yang Baik

Udang???
hemm, kalau udah denger yang namanya udang pastinya udah kepikiran aja nich tentang makhluk laut yang superr enak satu ini. (kalau udah dimasak ya....)
udang yang asli seger itu sebernya tau darimana sich? *udah asli, seger lagi! ckckc

Yaudah yuk kita simak tips dari blog gue ini, daripada kita kecele sama pedagang-pedagang nakal diluar sana. iya disana! *nunjuk idung..wkwkw :p
yuk mari kita capcuss



Udang seger itu bukan udang yang masih gerak-gerak ya, itu namanya udang idup..hihii
udang yang menurut gue seger itu dari aroma masih ketara bau lautnya dan baunya itu enggak tajam..
yang kedua, dari kepala, kepalanya masih erat melekat dibadan dan tidak kendor, ya pasti kita bisa bedain lah kepala udang yang lepas karena waktu atau faktor ketidaksengajaan.
ketiga, dari kulitnya, kulit udang yang seger ini adalah kulit udang yang berwarna cerah dan tidak pucat.
yang keempat, badannya itu masih kenyal dan tidak lembek,warna badannya pun ngga orange, apalagi merah, dan bagian badannya belum pada lepas2.

Saran gue sih, kalau sobat mau beli udang, pilih udang yang memenuhi ciri diatas, yaitu;
1. aroma udang adalah aroma air laut.
2. kepala masih merekat dibadan
3. kulit berwarna cerah
4. badan udang kenyal

Beda ya kalau setelah dimasak, baru badan udang berubah menjadi merah. Dan rasanya juga yummy :)
hehehe

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...