Disini gue cuma manusia biasa yang mau berbagi pengetahuan gue. Gaada yang hebat, lebih hebat, ataupun paling hebat. Ketika loe masuk blog gue, semua sama rata! thanks for visiting ;)

Monday, December 24, 2012

Cara Mengobati Kanker


Ada 2 jenis pengobatan yang umumnya digunakan untuk pengobatan penyakit kanker, yaitu :

I. PENGOBATAN KANKER BARAT :

Meliputi antara lain: pembedahan, radioterapi, kemoterapi, terapi bertarget, terapi hormon, dll. Tujuan utamanya adalah untuk memberantas, membunuh atau mengubah sel-sel kanker.

A. PEMBEDAHAN
Pembedahan merupakan bentuk pengobatan kanker yang paling tua. Tindakan pembedahan biasanya dilakukan bilamana kanker masih dalam stadium dini, artinya belum menyebar. Jenis pembedahan bervariasi tergantung kankernya. Ada pembedahan yang hanya mengangkat jaringan yang terkena kanker, tetapi pada kasus radikal ada juga pembedahan yang menyebabkan diangkatnya seluruh organ (misalnya rahim atau payudara)

B. RADIOTERAPI (PENYINARAN)
Radioterapi adalah penggunaan sinar laser berkekuatan tinggi untuk mengobati kanker.
Radioterapi bersifat lokal, artinya hanya mematikan sel-sel kanker di daerah target.
Secara umum radioterapi digunakan untuk dua tujuan, yaitu pada pengobatan paliatif ataupun radikal.
Pada pengobatan paliatif, radioterapi biasanya diterapkan pada kasus kanker stadium lanjut yang sudah tak dapat dioperasi. Bertujuan meringankan gejala, misalnya: mengurangi rasa sakit, menghentikan perdarahan atau mengurangi kerusakan struktur saraf di sekitar tumor. Untuk tujuan ini, radioterapi diberikan dalam jangka pendek misalnya 1 hari atau 1-2 minggu.
Dokter dapat juga menerapkan radioterapi sebagai terapi primer (radioterapi radikal) untuk tujuan mengecilkan tumor dan kemudian dilanjutkan dengan pembedahan. Pada kasus ini, radioterapi biasanya diberikan dengan interval yang lebih panjang, misalnya jeda 4-6 minggu untuk memberikan waktu bagi sel-sel normal memperbaiki dirinya.
Setiap sesi radioterapi biasanya berlangsung antara 1-2 menit dimana Anda tidak akan merasakan sensasi apa-apa saat mesin laser bekerja.
Teknologi yang melandasi radioterapi kini telah berkembang sangat pesat sehingga aplikasinya dapat bermacam-macam. Salah satunya adalah pisau gamma, yaitu penggunaan sinar laser untuk pembedahan. Saat ini juga terdapat metode menanamkan kawat/partikel radioaktif ke dalam tubuh pasien untuk tujuan menghancurkan sel-sel kanker lokal.

C. KEMOTERAPI
Kemoterapi merupakan terapi kanker yang melibatkan penggunaan zat kimia ataupun obat-obatan dalam pengobatan kanker. Kemoterapi konvensional bekerja dengan cara menghancurkan struktur atau metabolisme dari sel-sel kanker.   

D. TERAPI BERTARGET
Terapi ini menggunakan obat-obatan atau bahan lain yang diarahkan untuk menghambat protein/molekul/enzim tertentu yang memiliki peranan penting dalam perkembang-biakan dan penyebaran tumor. Dengan berfokus pada perubahan molekuler dan seluler yang diarahkan hanya pada sel kanker.
Saat ini pengobatan kanker dengan targeted therapy masih tergolong baru dan masih kontroversial. Sebagian besar tumor solid memiliki genetika kompleks dengan katakanlah lebih dari 20 faktor pendukung pertumbuhan. Semakin advance (lanjut) perkembangan tumor, semakin besar heterogenitasnya dari sisi molekuler.
*Kelemahan obat-obatan target terapi adalah karena harganya yang masih mahal (USD 5000 keatas) dan jangka waktu (lamanya pengobatan) yang tidak dapat dipastikan.

II. PENGOBATAN KANKER - TIMUR:

Meliputi antara lain : pengobatan dengan herbal kanker, akupunktur, akupresur, homeopati, aromaterapi, terapi musik, yoga, meditasi, terapi sentuhan, terapi doa, dll.

Pengobatan kanker dengan ramuan HERBAL adalah suatu pengobatan dengan menggunakan berbagai macam ekstrak dari tumbuh-tumbuhan, contohnya, ekstrak dari KELADI TIKUS (Extract Typhonium Flagelliforme) yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya yang diolah secara modern, yang dapat membantu detoxifikasi jaringan darah dan menstimulasi system kekebalan tubuh untuk bersama-sama memberantas sel kanker
Pengobatan HERBAL KANKER adalah salah satu alternatif pengobatan yang banyak digunakan orang karena terbukti efektif, tanpa efek samping dan relatif murah biayanya.
Karena KANKER sendiri merupakan a class of diseases, maka dapat dikatakan bahwa tidak ada satu solusi pengobatan untuk semua. Yang disarankan adalah menggunakan kombinasi pengobatan-kanker yang disesuaikan dengan kondisi pasien (psikis, psikologis & keuangan), jenis KANKER, lokasi maupun stadium yang dialami.
Kesuksesan pengobatan-kanker amat bergantung kepada kesabaran, konsistensi & semangat hidup pasien. 

Yang tidak kalah penting adalah iman kepada Tuhan dan keyakinan bahwa KANKER bukanlah akhir dari segalanya. KANKER hendaknya disadari sebagai ujian hidup yang pasti ada jalan keluarnya.
so, keep pray sob :(

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...